Menghapus karakter beda baris /line saat meng-copy PDF ke Word


Sebagai seorang pelajar atau mahasiswa  tentu anda sering mencari referensi materi pelajaran anda atau materi kuliah secara online. Dengan kemudahan teknologi sekarang ini anda bisa mendownload dan copy paste materi manapun yang anda kehendaki sejauh itu tersedia secara gratis, kecuali jika anda kaya dan mau mengeluarkan uang untuk membayar materi online berbayar.
Namun, seringkali terdapat beberapa kendala saat proses copy-paste dari Pdf. Satu diantara kendala yang dijumpai adalah ketika anda paste di Ms. Word Tulisan atau artikel tersebut menjadi berantakan, karena line/ baris dalam paragraph polanya  mengikuti yang ada di PDF. Hal tersebut tentunya membuat anda pusing karena anda harus mengalokasikan waktu tambahan untuk mengedit satu persatu, terlebih jika bahan yang anda perlukan teramat banyak, sementara deadline tugas anda sangat mepet.
 Jika anda masih melakukan hal tesebut, mulai detik ini stop! Jangan lakukan lagi. Artikel ini akan mengupas cara simpel untuk mengakali hal tersebut. 
Langkah-langkahnya adalah dibawah ini:

·        Klik menu Find pada menu Editing
·        Select Advanced Find
·        Klik “more” kemudian “special”
·        Select "Paragraph Mark" (^p) atau “Manual line break” (^l)
·        Kemudian replace dengan satu karakter spasi
·        Berikutnya Replace all

 Jika langkah tersebut belum berhasil maka gunakan opsi lainnya yaitu Manual paragraph

Maka line yang tercecer tersebut akan otomatis nyambung satu sama lain menjadi paragraph
Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tidak ada Jendral dalam korban G30S PKI

 Pembaca yang terhormat, anda harus tahu bahwasanya tidak ada Jendral dalam korban G30S PKI. Dari semua korban paling senior yaitu letnan je...